Jumat, 21 September 2018

Teknik Menciptakan Cat Tekstur Kamprot Untuk Dinding

Melayani jasa pengecatan Cat Tekstur Jakarta Bogor Tangerang Bekasi Depok dan sekitarnya.
Banyak cara bekerjsama untuk mempercantik tampilan tembok/dinding bangunan Anda, salah satunya dengan wall texture/Cat tekstur. Berikut Saya berikan pembahasannya.

Mempercantik dinding sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara contohnya permainan warna cat atau berkreasi dengan wallpaper. Namun kalau Anda ingin sesuatu yang lebih bertekstur untuk dinding Anda, cobalah dinding kamprot. Kamprot yakni sebuah trik atau teknik finishing pada sebuah bidang atau permukaan yang dilakukan dengan cara tertentu sehingga sanggup menjadikan tekstur halus bernafsu secara acak. Dinding bertekstur mempunyai tampilan cukup unik dan menarik.

Daya tarik dinding ini yakni pengaruh shadow yang dihasilkannya. Apabila terkena cahaya, pengaruh kasarnya menjadi dominan. Dinding ini gampang dibuat, tapi membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Hal pertama yang harus dilakukan si pemilik rumah yakni memilih dinding yang ingin diaplikasikan kamprot. Misalnya taman, kehadiran kamprot sanggup menjadi pendukung elemen yang sanggup mempercantik taman, apalagi ditunjang dengan pengaruh pencahayaan yang tepat.

Alat yang diharapkan untuk menciptakan dinding kamprot yakni materi semacam mortar, pasir, latex, dan materi pendukung lainnya. Jika semua alat sudah Anda miliki, kini yakni cara membuatnya. Ada dua cara pembuatan dinding kamprot yakni secara manual. Caranya, aduklah semen pasir dalam kekentalan tertentu, kemudian dilempar ke arah permukaan dinding melalui penghalang saringan atau kasa dengan dimensi lubang sesuai impian si pengguna. Dalam hal ini, besar-kecilnya ukuran saringan serta kekentalan adukan semen pasir sangat memilih tekstur yang dihasilkan oleh pembuatan dinding kamprot dengan cara manual. Namun perlu di ingat, dengan cara manual ini jadinya agak kurang rapi.

Melayani jasa pengecatan Cat Tekstur Jakarta Bogor Tangerang Bekasi Depok dan sekitarnya Teknik Membuat Cat Tekstur Kamprot untuk Dinding
Alat pembuat tekstur manual

Cara lainnya yakni dengan tunjangan mesin atau alat, yaitu seperangkat spray gun khusus dengan tabung besar dan kompresor, menyerupai proses pengecatan duco atau melamin. Biasanya pengaturan kekasaran tekstur kamprot sangat bergantung pada kekentalan adukan, besar bukaan pada spray gun, dan tekanan angin pada kompressor.

Melayani jasa pengecatan Cat Tekstur Jakarta Bogor Tangerang Bekasi Depok dan sekitarnya Teknik Membuat Cat Tekstur Kamprot untuk Dinding
Membuat tekstur dengan spray

Satu hal yang perlu diwaspadai atas dinding kamprot yakni bahwa tekstur atau tonjolan-tonjolan pasir halus di seluruh permukaan dindingnya sanggup melukai tubuh. Terlebih kalau pasir yang dipakai agak kasar. Namun jangan takut, memakai cat yang sempurna serta teknik mengamprot yang benar, setidaknya permukaan bernafsu dan tajam itu sanggup dikurangi.

Secara teori memang terlihat mudah, namun belum tentu gampang pada prakteknya, tentunya Anda butuh tenaga tukang andal yang mengerjakannya, dengan tukang yang andal tentulah jadinya akan maksimal.

Jika Anda tidak ingin bersusah payah dan repot, kami menyediakan untuk Anda jasa pembuatan cat tekstur dengan hasil yang maksimal. Kami andal dalam penanganan pembuatan dan mempercantik tampilan dinding bangunan Anda.
 
Kami Eksolux Paint memperlihatkan Jasa Pengecatan Terbaik dan Professional di Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif.

EKSOLUX PAINT
  • 0812 9896 2559 ( Telepon / Whatsapp )
  • Kemang IFI Graha, Jl.Cirebon Blok A9 No.17, Jati Asih, Bekasi ( Alamat Kantor )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar